INGIN BELI PROPERTY COBA LIHAT TIPS BERIKUT




Membeli atau mencari property ibarat mencari pasangan hidup. Anda harus mempertimbangkan banyak hal terutama kecocokan atau chemistry dengan diri Anda. Dalam hal membeli property pun demikian juga. Anda pasti akan mempertimbangkan berbagai hal diantaranya lokasi, akses menuju ke rumah idaman Anda, fasilitas pendukung dan lain sebagainya. berikut ini kami akan memberikan tips membeli property idaman Anda. Semoga tips ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi Anda.

Tentukan Prioritas dan Tujuan Membeli Property

Sebelum membeli property ada baiknya Anda harus mengetahui prioritas dan tujuan Anda membeli property. Apakah Anda membeli property tersebut untuk tempat tinggal Anda dan orang yang Anda cintai, apakah membeli property untuk investasi, untuk kantor atau untuk hal lainnya. Ini sangat penting karena jangan sampai Anda membeli property tersebut sia-sia belaka karena tidak memiliki tujuan yang jelas. 

Banyak hal yang demikian kami temui di lapangan. Bahkan ada property yang terbengkalai tanpa ada penghuni dan tidak jarang sudah di tumbuhi rumput liar dan semak belukar. Anda juga harus menentukan apakah property yang akan Anda beli tersebut besar dan mewah atau elegan dan minimalis. Anda bisa berkonsultasi dengan saudara, rekan atau agent property yang Anda percaya untuk membantu Anda menentukan prioritas Anda membeli property.

Teliti Sebelum Membeli

Kita sering mendengar kata cinta pada pandangan pertama. Untuk orang yang berpacaran mungkin hal ini sangat berlaku karena bila dikemudian hari tidak di temukan kecocokan Anda bisa langsung memutuskan hubungan Anda. Namun hal ini tidak berlaku dalam dunia property. Jangan pernah menggunakan prinsip cinta pada pandangan pertama.

Saat membeli property Anda harus mengetahui latar belakang perusahaan property dan pengembang property tersebut karena Anda tidak akan bisa memutuskan hubungan Anda dengan property yang telah Anda beli di tengah jalan karena tidak sesuai dengan keinginan Anda. Dikarena Anda telah menanamkan uang di property tersebut dan pengembang atau perusahaan property tidak akan bisa mengembalikan uang yang sudah Anda tanamkan di property yang telah Anda beli. Begitu juga ketika Anda ingin membeli property dari pihak kedua. Anda harus mengetahui terlebih dahulu alasan mengapa property tersebut di jual. Anda juga harus melakukan riset tentang sarana dan prasaran sekitar property yang Anda ingin miliki.

Buat Daftar Property Yang Ingin Anda Beli

Manusia memiliki sifat pelupa. Maka sangat disarankan ketika Anda ingin membeli property jangan lupa membuat dokumentasi tentang property yang Anda beli. Dokumentasi bisa berupa foto, denah lokasi dan hal-hal lain yang menjadi kelebihan dan kekurangan property yang ingin Anda beli.

Ini sangat penting karena nanti Anda bisa meriview ulang property yang sudah Anda buat daftar nya dan mempertimbangkan banyak hal yang bisa mendukung keputusan Anda membeli property tersebut.

Konsultasi Dengan Orang Yang Tepat

Berkonsultasi dengan orang yang tepat sangat penting dalam hal Anda ingin membeli property. Anda bisa berkonsultasi dengan kerabat, saudara, ataupun agent property kepercayaan Anda. Hal ini mungkin terlihat akan menghabiskan banyak waktu dan uang namun percayalah Anda tidak akan menyesal dengan hasil konsultasi ini.

Kunjungi Pameran Property

Mengunjungi pameran property membuat Anda memiliki banyak pilihan untuk membeli property idaman Anda. Anda akan menemukan banyak tawaran menarik saat mengunjungi pameran properti ini. Bahkan tidak jarang Anda akan mendapatkan banyak hadiah dan diskon dari developer property tersebut. Namun tetap hati-hati, jangan tergiur dengan diskon besar dan juga hadiah yang ditawarkan. Teliti lah developer dari property tersebut.

Demikian lah sedikit tips yang dapat kami berikan ketika Anda memutuskan untuk membeli property. Semoga tips ini bisa bermanfaat untuk Anda. Salam Propety..... (Sumber : Liputan6.com, dan referensi lainnya)



Latest
Previous
Next Post »